TRAVELLING CHICAGO

MENIKMATI KEINDAHAN MUSIM SEMI DI KOTA CANTIK TERBESAR KETIGA DI AMERIKA SERIKAT

 

Membaca nama kota Chicago, sekelebat pikiran saya langsung teringat pada sebuah band lawas terkenal AS Chicago yang terkenal dengan lagu Glory of Lovenya ketika saya menginjakkan kaki dikota ini. Kota yang berpenduduk sekitar 2,7 juta ini terletak di negara bagian Illinois. Dari sisi popularitas, Chicago mungkin memang kalah populer dengan New York atau Los Angeles namun ternyata pesonanya tidak kalah lho dibandingnya New York dan Los Angeles!

 

The Windy City atau kota Angin, begitulah julukan yang diberikan kepada kota cantik terbesar ketiga di Amerika Serikat ini. Dijuluki Windy City, konon karena kuatnya angin yang bertiup dari Danau Michigan. Danau Michigan atau Lake Michigan merupakan salah satu danau terbesar dalam kelompok Great Lakes, yang letaknya di sisi timur negara bagian Illinois. Siapapun yang pernah tinggal di Chicago pasti pernah merasakan betapa dinginnya angin itu dalam musim dingin. Angin bertiup ke jalan-jalan di antara bangunan-bangunan tinggi di tengah kota. Namun pada musim semi, hembusan angin dingin berpadu dengan romantisme semarak bunga-bunga membuat semuanya berubah menjadi indah dan menyenangkan.

 

MUSIM SEMI TELAH TIBA !

Ketakjuban saya pada kota ini dimulai ketika tiba di pusat kota atau downtown. Saya langsung disambut pemandangan bunga tulip yang sedang bermekaran di sepanjang sisi kanan dan kiri jalan. Bunga-bunga lain seperti daffodil dan magnolia pun turut menyemarakkan kota. Suhu musim semi yang masih dingin dibawah 10 derajat Celsius tidak menyurutkan semangat saya untuk mengagumi setiap pojok kota yang penuh dengan bunga. Puluhan pejalan kaki pun ternyata berpikiran sama dengan saya. Tak kalah girang dan bersemangat memotret dan berpose diantara bunga-bunga nan cantik. Memang sudah bukan rahasia lagi, pada setiap musim semi City of Chicago selalu mempercantik setiap sudutnya dengan bunga-bunga yang sedang bermekaran.


downtown

Downtown Chicago
 

Hari kedua saya memutuskan untuk mengunjungi kawasan Hyde Park di sebelah selatan Chicago. Kawasan ini menarik karena di sinilah mantan Presiden Obama pernah tinggal sebelum menjadi Presiden AS yang ke 44. Mumpung berada di Hyde Park, tidak lupa saya sempatkan datang ke Universitas Chicago, kampus tempat Presiden Obama mengajar di Law School. Bunga-bunga juga banyak bermekaran di kawasan ini. Rumah-rumah seperti saling berlomba-lomba memamerkan bunga-bunga di halaman rumah mereka. Tidak hanya di perumahan, bunga-bunga juga bermekaran di depan sekolah, tempat ibadah dan taman-taman kecil.

  Hyde Park

Hyde Park

 

Lelah berkeliling kampus, saya memutuskan untuk makan siang di restoran halal yang menyajikan menu Mediterania & Turki.  Ayam, kambing dan daging yang disajikan juga telah bersertifikat halal. Dukungan Hyde Park Chicago terhadap ketersediaan makanan halal bagi penduduknya rupanya cukup besar. Selain tersedia toko bahan makanan halal yang menjual daging dan ayam halal,  Universitas Chicago sebagai salah satu universitas terkenal di AS yang juga berlokasi di Hyde Park juga sudah menyediakan makanan halal untuk mahasiswa muslimnya sejak tahun 2012.

 

Jika turis memang ingin khusus menikmati bunga-bunga musim semi, disarankan untuk mengunjungi Chicago Botanic Garden atau Morton Arboretum.  Lokasinya memang berada diluar kota Chicago dengan jarak tempuh sekitar satu jam. Namun ketika melihat tiba di taman yang luas full bunga yang sedang bermekaran dengan landscape yang cantik, perjalanan tersebut terbayar sudah.  

  botanic garden

Chicago Botanic Garden

 

Mata kita akan dimanjakan oleh keindahan yang luar biasa khas musim semi. Namun apabila tidak punya banyak waktu luang dan hanya ingin menikmati bebungaan di sekitaran pusat kota (downtown) Chicago, maka ada Lincoln Park Conservatory, Lurie Garden dan Garfield Park Conservatory bisa menjadi pilihan karena lokasinya yang cukup dekat dari pusat kota serta luasnya yang tidak begitu besar sehingga lebih pas bagi turis yang hanya mempunyai waktu terbatas.



Lurie

Lurie Garden

 

AMERIKA, HALAL FOOD & BURGER !

Melancong ke Amerika tidaklah lengkap apabila tidak mencoba makanan favorit Amerika yaitu Burger. Mencari burger di Amerika sebenarnya bukanlah sesuatu yang sulit, tapi mencari burger yang halal di Chicago adalah tantangan buat saya. Tidak seperti penjual burger halal di New York yang dengan mudah bisa kita jumpai di pinggir jalan, mencari burger halal di Chicago seperti ada keasyikan tersendiri. Karena saya sedang tidak berniat untuk berpetualang jauh ke luar kota Chicago maka saya putuskan untuk berburu makanan di pusat kota saja. Tanpa menunggu lama, seporsi Turkey Burger halal sudah saya nikmati sambil duduk santai menatap keindahan kota Chicago dari Lincoln Park Conservatory. Nyam!!

 

HALAL FOOD CHICAGO :

1.    Cedars Mediteranian Kitchen

Address : 1206 E. 53rd Street Chicago, IL 60615

Website : eatcedars.com

  

2.    Valley Jordan


Address : 1009 E 53rd St, Chicago, IL 60615

Website : -

3.  Epic Burger

Facebook Twitter
PREVIOUS ARTICLE

PEDOFILIA DALAM PERSPEKTIF HUKUM IS...

NEXT ARTICLE

Pentingnya Female Check-Up untuk De...

RELATED ARTICLES

COMMENTS (0)

LEAVE A REPLY


Masukkan Nama dan Email Anda untuk mendapatkan artikel terbaru