Pekerjaan Muslimah yang Sebaiknya Anda Pertimbangkan


Jika Anda seorang muslimah dan sedang mencari pekerjaan, maka Anda harus mempertimbangkan beberapa jenis pekerjaan berikut ini. Pastinya Anda memiliki beberapa pertimbangan ketika mencari pekerjaan  bukan?

Sekarang ini, semakin terbuka peluang untuk mendapatkan pekerjaan, terutama pekerjaan yang cocok untuk wanita berhijab. Artinya, Anda tidak perlu meninggalkan perintah agama untuk berhijab tapi tetap beraktualisasi diri dan mendapatkan pekerjaan.

Jadi, bisa dikatakan pekerjaan muslimah merupakan pekerjaan yang bisa membuat wanita muslimah mendapatkan penghasilan tanpa harus menanggalkan hijabnya dan tidak harus memakai pakaian yang terbuka. Bukan itu yang Anda cari?

Oleh sebab itu, berikut beberapa pekerjaan muslimah yang patut untuk Anda pertimbangkan.

1.      Dokter

Salah satu pekerjaan yang tidak menuntut Anda untuk membuka hijab apalagi harus menggunakan pakaian seksi yang cenderung membuka aurat adalah dokter. Apalagi ada hadis yang menyebutkan bahwa dokter merupakan profesi yang sangat diperbolehkan oleh Rasulullah.

 

Dari ar-Rubayyi’ binti Mu’awwids berkata “Dahulu kami ikut bersma Nabi. Kami memberi minum dan mengobati yang terluka, serta memulangkan jasad (kaum muslimin) yang tewas di Madinah.” (diriwayatkan oleh Imam Bukhori)

 

Jadi, selain pekerjaan ini tidak menuntut Anda untuk membuka hijab dan mengenakan pakaian seksi, pekerjaan muslimah menjadi dokter ini juga diperbolehkan oleh Rasulullah.

 

Selain itu, dokter perempuan juga sangat dibutuhkan. Siapa yang melakukan operasi caesar? Bukankah lebih baik dokter perempuan? Siapa yang merawat pasien perempuan? Bukankah lebih baik dokter perempuan?

 

Dalam hal ini, profesi lain yang berhubungan dengan dokter pun disarankan seperti perawat, bidan, dan lain sebagainya. Yang jelas, banyak sekali tindakan medis yang sebaiknya dilakukan oleh profesional perempuan.  Itulah mengapa dokter dan tenaga medis lainnya merupakan pekerjaan muslimah.

2.      Desainer

Sekarang sangat banyak sekali desainer baju wanita dari kalangan laki-laki. Tentu saja hal tersebut tidak menjadi persoalan. Akan tetapi, bukankah yang lebih tahu tentang tubuh perempuan itu Anda sebagai perempuan?

 

Apalagi tren sekarang ini adalah banyaknya bermunculan bisnis pakaian muslimah. Jika Anda tertarik, kenapa Anda tidak terjun di bidang desain baju muslimah? Selain meraup untung, Anda juga sekaligus mempromosikan dan mengajak semakin banyak perempuan muslimah untuk berpakaian syar’i. Jadi, selain mendapatkan uang, Anda juga bisa mendapatkan pahala, bukan?


3.      Guru

Salah satu pekerjaan muslimah yang paling direkomendasikan untuk Anda lakukan adalah guru. Kodrat seorang perempuan adalah menjadi makhluk yang halus dan lembut. Kodrat inilah yang membuat perempuan cocok untuk bekerja sebagai guru. Dengan kelembutan hatinya, perempuan bisa mendidik anak tanpa harus membentak apalagi melakukan kekerasan.

 

Menjadi seorang guru pun bisa membuat Anda tetap berhijab. Pasalnya, guru juga seperti profesi dokter dan desainer di mana Anda tidak perlu tampil seksi dan melanggar aturan syariat islam

Jadi, apa profesi muslimah yang akan Anda pilih? Tidak sepatutnya tuntutan hidup membuat Anda melupakan kewajiban sebagai muslimah untuk berpakaian sesuai dengan syariat islam, bukan? Sementara itu, tidak ada larangan bagi muslimah untuk bekerja. Pilihlah pekerjaan muslimah yang bisa membuat Anda bekerja tanpa harus melanggar syariat islam.

 

SHARE Facebook Twitter
PREVIOUS ARTICLE

Tiga Pesan Rasulullah Kepada Para O...

NEXT ARTICLE

Liburan Sekolah Dan Aktifitas Anak

RELATED ARTICLES

COMMENTS (0)

LEAVE A REPLY


Masukkan Nama dan Email Anda untuk mendapatkan artikel terbaru