Memilih Kerudung Sesuai Gaya Personal



Saat ini muslimah berjilbab semakin kreatif dalam memadupadankan hijab mereka. Beberapa di antaranya juga senang mengkreasikan jilbab dalam berbagai macam model. Namun, sebagian dari mereka masih sulit menentukan model jilbab yang sesuai dengan gaya personal masing-masing. Gaya jilbab yang khas bisa mempengaruhi penampilan secara keseluruhan.

Apa gaya personal Anda? Bagi Anda yang girly atau feminin  bisa memilih warna-warna pastel dan motif bunga. Bagi Anda yang cenderung praktis dan simple, pilihlah warna-warna monokrom atau gelap. Jika masih bingung menentukan gaya jilbab yang akan menjadi ciri khas Anda, berikut cara menentukan gaya jilbab yang akan menjadi ciri khas Anda.

1. Bongkar Kerudung Anda

Luangkan waktu untuk membongkar lemari Anda yang berisi koleksi scarf, selendang, atau jilbab instan. Keluarkan semua kain yang Anda miliki. Pisahkan sesuai potongannya, jenis bahan, dan motif. Scarf polos dikumpulkan dengan yang polos, demikian pula bermotif. Untuk kerudung yang sudah robek atau usang sebaiknya juga dipisahkan. Ini menjadi cara untuk menentukan kerudung jenis seperti apa yang Anda sukai.

2. Kenali Bentuk Wajah dan Kekurangannya

Kenali bentuk wajah dan kekurangan Anda. Misalnya saja Anda memiliki pipi chubby, kreasi jilbab bisa disiasati dengan penggunaan ciput antem (anti tembem) atau dengan cara menarik kedua sisi scarf agar lebih ke depan. Jika bentuk wajah terlalu bulat bisa dibuat dengan cara memanjang. Untuk selengkapnya, baca di sini bagi yang ingin mengetahui cara menggunakan jilbab sesuai bentuk wajah. 

3. Kreasikan di Kaca

Kreasikan scarf di depan kaca dengan berbagai macam model. Coba pakai semua jenis scarf Anda terutama yang panjang dan segiempat. Jangan malas untuk mengganti-ganti gaya jilbab agar bisa menemukan yang paling nyaman dan terbaik untuk wajah. Meskipun Anda biasa menggunakan scarf panjang, belum tentu semua material cocok di wajah Anda. Pilih material yang paling nyaman dan sesuai dengan bentuk wajah.

4. Pergi Belanja

Setelah mengetahui kreasi yang tepat untuk wajah Anda, pergilah berbelanja. Hindari memilih jilbab hanya karena nafsu saja atau rayuan teman. Pilih jilbab yang memang bisa Anda pakai sehari-hari dan nyaman digunakan selama beraktivitas. Pemilihannya pun perlu disesuaikan dengan acaranya. Misalnya saja Anda merasa cocok dengan gaya hijab ala wanita Turki yang simpel menggunakan scarf segiempat. Anda bisa membeli beberapa warna netral scarf segiempat dari material sutera untuk dipakai ke kantor, dan mungkin dicampur bahan satin yang dapat diterapkan ke pesta. Utamakan yang lebih sering digunakan sehari-hari.

5. Berfoto

Setelah menentukan gaya jilbab, pilih busana yang sesuai. Sebagai contoh, Anda lebih senang mengenakan scarf segiempat material sutera yang polos untuk bekerja di perusahaan. Busananya bisa disesuaikan dengan warna-warna netral atau monokrom untuk tampil modis dan profesional. Setelah itu berfotolah di depan cermin, apakah gaya jilbab Anda sesuai dengan penampilan? Jika tidak, pertimbangkan kembali gaya jilbab tersebut untuk disesuaikan dengan gaya personal Anda.


Azzlam Hijab Launching Seri Lily

Kabar gembira bagi Anda penyuka warna pastel, saat ini Azzlam.com telah mengeluarkan brand hijab Azzlam. Seri pertama ini bertema bunga Lily tersedia dalam 5 warna mewah, yaitu : Sweet Yellow, Sohisticated Green, Baby Blue, Baby Pink, dan Luxurious Gold. Semuanya tersedia dalam bentuk scarft segi empat ukuran 115x115 cm, dengan material premium satin Maxmara.

Harganya sangat terjangkau, dan dapat dipesan melalui website ini pada info produk  atau WA ke 08161984097.



Artikel : azzlam hijab

SHARE Facebook Twitter
PREVIOUS ARTICLE

10 Tips Mendidik Anak Agar Menjadi ...

NEXT ARTICLE

17 Tanda Seorang Hamba Disayang All...

RELATED ARTICLES

COMMENTS (0)

LEAVE A REPLY


Masukkan Nama dan Email Anda untuk mendapatkan artikel terbaru