Resensi Film : Kalam – Kalam Langit



Film Kalam Kalam Langit bercerita mengenai Ja'far (Dimas Seto), seorang pemuda yang bercita-cita untuk menjadi seorang juara MTQ. Namun, keinginannya itu ditentang oleh Ayahnya (Mathias Muchus) yang selalu mengingatkan agar tidak memperjualbelikan kalam kalam Illahi hanya demi popularitas dan mendapatkan hadiah semata. Ja'far kecil akhirnya menerima sebuah tawaran beasiswa dari sebuah pondok pesantren.

Ternyata perjalanan Ja'far untuk meraih cita-cita sangat berat dan berliku. Apalagi ditambah dengan keadaan ekonomi keluarga yang sulit dan ayah sakit sakitan. Pun begitu Ja'far terus semangat dalam mengejar mimpinya.

Ja'far kecil hingga dewasa tak hanya memperjuangkan cita-cita saja, namun juga memperjuangkan kehidupan cintanya. Ia berjuang ditengah kehidupan pondok pesantren yang mempunyai penghuni dengan beragam karakter. Santri pun juga manusia, ada saja yang nyeleneh dan bahkan rela menyuap hanya demi popularitas dan menggapai tujuannya sebagai juara MTQ. Film ini menarik untuk ditonton untuk keluarga Islami.

Film ini sudah tayang pada tahun 2016 lalu di Bioskop. Namun karena film ini baik untuk tontonan keluarga Muslim, Azzlam.com mengajak seluruh pembaca Azzlam untuk Nobar sekaligus berdonasi untuk Rumah Tahfiz di Lombok pada tanggal 28 Februari 2018 ini. Untuk Registrasi  silahkan cek informasi nya pada halaman utama website kami.


Sutradara : Tarmizi Abka

Produser :

Dhoni Ramadhan

Dian Permata Purnamasari

Asad Amar

Penulis : Faozan Rizal

Pemeran :

Dimas Seto

Meriza Febriani

Elyzia Mulachela

Mathias Muchus

Ibnu Jamil

Henidar Amroe

Herichan

Fauzan Smith

Distributor :  Putaar Films Production

 

Resensi ini ditulis oleh:  Nuty Laraswaty


 



SHARE Facebook Twitter
PREVIOUS ARTICLE

Belajar Ikhlas

NEXT ARTICLE

Tuntunan Mandi Junub Sesuai Syariat...

RELATED ARTICLES

COMMENTS (0)

LEAVE A REPLY


Masukkan Nama dan Email Anda untuk mendapatkan artikel terbaru