Makan Tiga Kurma Sehari, Dahsyat Manfaatnya


Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika Anda mulai makan Kurma ? Mungkin tidak. Kebanyakan orang tidak berpikir tentang manfaat kurma sangat banyak sekali dan terutama tentang manfaat kesehatannya. Tapi lihat Kurma manfaatnya cukup menakjubkan dan buah kecil ini dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan yang sangat baik. Jika Anda mulai makan tiga kurma sehari,lihat bagaimana hebatnya Sunnah Nabi.

Hal pertama yang akan Anda perhatikan adalah bahwa kurma memiliki beberapa manfaat gizi yang besar. Anda tidak perlu semua vitamin didalamnya yang ketika Anda makan tiga kurma sehari. kurma mengandung tembaga, kalium, serat, mangan, vitamin B-6 dan magnesium.

Kurma Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Kurma makanan yang besar sekali manfaatnya untuk kesehatan pencernaan. Jika Anda memiliki masalah seperti sembelit atau banyak masalah pencernaan dan GI (gastro intestinal) lainnya, kurma dapat membantu. Bagian zat kurma dari itu adalah serat yang dikandungnya dan mereka telah terbukti mengurangi risiko kanker usus besar dan banyak lagi. kurma bahkan direkomendasikan pengobatan untuk wasir.

Kurma Sebagai Penghilang Rasa Sakit

Karena kurma memiliki begitu banyak magnesium – yang merupakan anti-inflamasi – mereka dapat bekerja untuk menghilangkan rasa sakit dan membantu pembengkakan. Penelitian telah menunjukkan bahwa magnesium pada kurma  dapat membantu mengurangi peradangan arteri dan menurunkan risiko penyakit jantung serta sejumlah peradangan lainnya seperti  arthritis.

Kurma Untuk Kehamilan Agar Sehat

Sebuah studi yang dilakukan di UST diuji seberapa baik kurma membantu  persalinan. Para peneliti menguji 69 wanita dan sampai pada kesimpulan bahwa jika wanita makan kurma selama empat minggu terakhir kehamilan mereka maka persalinan menjadi lebih mudah. Kurma juga membantu dalam penurunan berat badan setelah kehamilan.


Berikut Manfaat Kurma Bagi Wanita Hamil


1.      Untuk menambah energi

Manfaat kurma bagi wanita hamil salah satunya yaitu untuk menambah energi. Hal ini karena kurma mengandung banyak glukosa yang baik untuk tubuh. Mengkonsumsi buah kurma secara rutin dan teratur setiap hari selama menjalani kehamilan sangat berguna untuk menunjang aktivitas ibu hamil dan mencegah kelelahan.

2.      Mencegah penyakit anemia

Kurma memiliki kandungan minral penting yang sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Mineral yang terkandung pada buah kurma yaitu zat besi. Seperti yang kita ketahui bahwa zat beri berperan penting dalam proses pembentukan sel darah merah. Dengan demikian, mengkonsumsi kurma sangat bermanfaat dalam menjaga kadar hemoglobin sehingga berpengaruh juga terhadap kesehatan janin.

3.      Menjaga kesehatan sistem saraf

Kandungan kalium pada kurma berguna untuk menstimulus sistem saraf. Mengkonsumsi kurma selama hamil bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan otak ibu hamil serta janin. Hal ini tentunya akan berdampak positif terhadap kecerdasan otak bayi. Kelak setelah dilahirkan, si kecil akan tumbuh menjadi anak yang cerdas dan memiliki tingkat konsentrasi yang bagus.

4.      Membantu pembentukan tulang dan gigi

Manfaat kurma untuk janin diantaranya yaitu untuk menunjang pembentukan tulang dan gigi. Hal ini karena buah kurma mengandung kalsium cukup tinggi. Dengan demikian, mengkonsumsi buah kurma tidak hanya bermanfaat untuk ibu hamil, akan tetapi berdampak positif juga terhadap perkembangan janin di dalam kabndungan.

5.      Menjaga kesehatan sistem pencernaan

Bukan hal yang aneh jika wanita hamil sering mengalami masalah dan gangguan pencernaan seperti sembelit. Hal ini karena pertumbuhan janin yang mengakibatkan usus tertekan sehingga feses mengeras dan susah untuk dikeluarkan. Untuk mengatasi hal tersebut, mengkonsumsi buah kurma menjadi salah satu alternatif karena mengandung serat yang berguna untuk memperlancar pencernaan dan mencegah sembelit.

6.      Melancarkan ASI

Mengkonsumsi buah kurma selama menjalani kehamilan sangat berguna untuk persiapan menyusui bayi. Kurma mengandung hormon oksitosin yang berguna untuk merangsang ASI dan memperlancar proses persalinan.

7.      Memulihkan tenaga setelah melahirkan

Manfaat lain buah kurma yaitu untuk memulihkan dan mempercepat proses penyembuhan setelah melahirkan. seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa kurma mengandung gula alami cukup tinggi yang berguna dalam mengembalikan energi dan stamina.



Kurma untuk Tekanan Darah Tinggi & Stroke

Magnesium yang ada di kurma ini juga membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Begitu banyak orang berada dalam lingkaran obat tekanan darah tinggi di Amerika Serikat, sementara buah ini mungkin seharusnya membuat mereka secara medis tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan lagi. Kalium yang ada di kurma ini membantu jantung bekerja lebih lancar dan mengurangi tekanan darah juga.

Selain itu, ada sebenarnya sudah ada penelitian untuk menentukan apakah ada atau tidak kurma memiliki dampak pada risiko stroke. Bahkan, sudah ada kurang lebih tujuh penelitian yang membuktikan bahwa magnesium menurunkan risiko stroke  dengan sekitar 10% untuk setiap seratus miligram magnesium.

Penelitian ini diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition dan jelas menunjukkan bahwa kurma dapat menurunkan risiko stroke.

Kurma Membuat Otak Bekerja Lebih Baik

Ada juga penelitian yang dilakukan dalam kurma dan hubungannya dengan kesehatan otak dan telah menunjukkan bahwa ketika Anda memiliki cukup vitamin B6 dalam otak, maka Otak Anda benar-benar bekerja lebih baik. Itu berarti bahwa Anda memiliki otak yang lebih fokus, daya ingat yang lebih akurat dan dapat mengakses informasi lebih cepat. kurma membantu menjaga pikiran Anda tajam dan siap untuk belajar.

 

Sumber : infoherbalis.com dan solusisehatku.com

SHARE Facebook Twitter
PREVIOUS ARTICLE

Fakta Ilmiah : Air Kencing dan Susu...

NEXT ARTICLE

Syarat Dalam Bertransaksi Money Ch...

RELATED ARTICLES

COMMENTS (0)

LEAVE A REPLY


Masukkan Nama dan Email Anda untuk mendapatkan artikel terbaru