YUK….TRAVELING KE JOGYA!


Siapa yang tidak kenal Jogja? Rasanya kalau kita bertanya kepada orang Indonesia pasti semua nya bilang kenal Jogja, pernah ke Jogja, tinggal di Jogja, suka Jogja, dsb, dsb. Sebagai tujuan wisata nasional, banyak sekali daya tarik Jogja, mulai dari Candi Borobudur, Prambanan, Ratu Boko, Malioboro, Pasar Bringharjo, dan segala macam kuliner yang lezat, seperti gudeg, nasi kucing, bakpia patuk, dsb,dsb.

Bicara mengenai kuliner yang banyak, tentu sebagai umat Muslim, kita mementingkan kehalalalan kuliner tersebut disamping rasa nya yang lezat juga. Yuk kita simak liputan  Nuty Laraswaty dari Jogja.

 

KULINER HALAL DI YOGYA

Bagi penggemar kuliner . Ada tempat kuliner di Jogya, yang saat ini lagi ngehits banget. Banyak orang datang berbondong-bondong datang kesini dan tidak lupa mengambil foto dan memposting di media social mereka. Nah, bagi yang penasaran, bisa meluncur ke tempat kuliner ini.

 

1.      Filosofi Kopi


Terletak di  Jalan Pandhawa - JL.Palagan KM 8.2, Sarihardjo, Ngaglik, Yogyakarta 55581 

Waktu buka : 4 PM - 11 PM

Suasana rumah joglo dengan halaman terbuka, yang bisa difungsikan sebagai tempat aktifitas di luar ruangan.

Di area depan ada tempat lesehan dengan posisi di belakang barista yang sibuk membuat pesanan kopi (Tiwus, Lestari dan Perfecto)  dan non kopi.

Untuk makanan kecil, juga tersedia bakpia . Jenis makanan dan minuman , akan bertambah ataupun berubah sesuai permintaan.

Lokasi :

 

(https://www.google.co.id/maps/place/FILOSOFI+KOPI+JOGJA/@-7.72776,110.374752,17z/data=!3m1!4b1!4m5!3m4!1s0x2e7a58d8c006bdbd:0xf023716718cf01d5!8m2!3d-7.72776!4d110.3769407?hl=en&hl=en )

 

1.      Mamahkejogja


Terletak di Jl. Taman KT 1/329 (Selatan Tamansari)

Waktu buka : 07.00 AM – 22.00 PM

 

Baru dibuka tanggal 19 Mei 2017, merupakan warung milik sutradara Hanung Bramantyo sekeluarga mengusung tema keluarga dan sistim outlet ramah kepada konsumen. Antusias masyarakat sangat tinggi, hingga antrian panjang sudah terjadi sebelum warung dibuka , dan untuk mengantisipasi hali ini, disediakan bangku plastic yang dapat dipindahkan kembali ke ruang penyimpanan, apabila tidak dibutuhkan.

 

Jenis rasa dan harga terpampang di dinding, sehingga memudahkan konsumen untuk membeli.



Baiknya segera dikonsumsi, karena kondisi makanan lebih nikmat di makan secepatnya

 

https://goo.gl/maps/uhCM2rLh3An

 

1.      Jejamuran


Terletak di Jalan Pramuka No.53, RT.01 / RW.20, Niron, Pandowoharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 


Uniknya makan makanan vegetarian namun diolah nikmat seperti makanan non vegetarian. Rekomendasi sate jamurnya, rasanya seperti makan daging beneran.

Kemudian ada minuman wedang jamur, mesti dicoba, karena buat lidah terkejut dan ingin terus menerus minum. Lokasi rumah makan ini sangat mudah dicari. Dengan kendaran online, maupun taksi, dapat dengan mudah dikunjungi. Tempat ini cocok untuk tempat berkumpul, namun harus reservasi dahulu, karena banyak peminatnya.

Saran buat yang pengen coba

Dilarang bawa makanan dan minuman dari luar. Mau bawa buah tangan juga bisa, karena di meja dekat pintu masuk, ada area oleh-oleh dan pasti tergoda untuk membeli sesuatu karena displaynya menarik. 


https://goo.gl/maps/DqB8cFgeRK92

SHARE Facebook Twitter
PREVIOUS ARTICLE

Tinjauan Syariat Terhadap Jual-Beli...

NEXT ARTICLE

Senyuman Bernilai Ibadah dan Menin...

RELATED ARTICLES

COMMENTS (0)

LEAVE A REPLY

Masukkan Nama dan Email Anda untuk mendapatkan artikel terbaru